Jumat, 15 November 2013

Tutorial Cara Membuat Email Di Yahoo

. Postingan Tutorial Cara Membuat Email di Yahoo ini merupakan rangkaian informasi tentang Cara Membuat Email seperti yang telah kami uraikan pada postingan sebelumnya di Tutorial Cara Membuat Email Di Gmail. Yahoo adalah salah satu portal informasi yang juga menyediakan layanan pembuatan email gratis. Fungsinya hampir sama dengan layanan pembuatan email lainnya, seperti Gmail. Membuat akun email di Yahoo sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, jika Anda sudah memiliki komputer yang terhubung dengan jaringan internet, maka Anda bisa langsung memulai proses pembuatan email di Yahoo. 

Bagaimana cara membuat email di Yahoo? Baiklah, kita langsung saja praktekkan pembuatan email di layanan email Yahoo, pastikan browser Anda sudah terbuka ditampilan komputer, setelah itu ikuti langkah berikut ini:

Tutorial Cara Membuat Email Di Yahoo

Ketikkan pada Address bar browser www.yahoo.com, alamat ini merupakan alamat resmi dari layanan Yahoo, maka Anda akan dibawa menuju tempat pembuatan Email Yahoo seperti yang tampak pada gambar berikut ini:

Tampilan Awal layanan Yahoo

Setelah Anda berada pada posisi tampilan awal yahoo seperti yang nampak pada gambar diatas, langkah selanjutnya adalah klik pilihan yang bertuliskan "Buat Account", maka secara otomatis Anda akan dibawa ke tampilan selanjutnya, yakni form pengisian data untuk pembuatan layanan email Yahoo, seperti yang nampak dibawah ini:

Form Pengisian data Email Yahoo
Pastikan Anda sudah berada pada form pengisian data untuk email yahoo, selanjutnya isikan semua data-data yang diperlukan. Form ini akan meminta data tentang Nama Depan & Nama Belakang, Pilih ID Yahoo, Pilih Kata Sandi, Ketik Ulang Kata Sandi, Saya Lahir Di, Jenis Kelamin Saya, Ponsel, Email Alternatif, saya yakin sangat mudah untuk Anda mengisinya. Setelah semua data dipastikan sudah terisi, selanjutnya klik tombol yang bertuliskan "Buat Akun Saya", maka Anda akan dibawa ke halaman selanjutnya seperti yang nampak pada gambar dibawah ini:

Form Pertanyaan Rahasia Email Yahoo
Tampilan pada gambar diatas adalah tampilan untuk form pengisian pertanyaan rahasia yang berguna untuk mengamankan akun email Anda. Biasanya, terdapat dua buah pertanyaan yang bisa Anda pilih dan Anda jawab sendiri dengan mengetikkannya pada form isian yang telah disediakan. Kemudian setelah itu, isikan kode "Chapta" lalu klik tombol "Selesai", maka Anda akan dibawa ke halaman selanjutnya seperti yang tampil pada gambar dibawah ini:

Proses Pembuatan Email Yahoo Selesai
Gambar diatas menandakan bahwa Anda telah berhasil membuat atau mempunyai akun email di layanan Email Yahoo. Lanjutkan dengan klik tombol yang bertuliskan "Persiapan Awal", dan Email Yahoo pun siap untuk digunakan.

Akun Email Yahoo Siap Digunakan
Cukup mudah bukan? Silahkan Anda praktekkan langkah pembuatan Email Yahoo ini. Email ini selanjutnya dapat digunakan untuk segala keperluan Anda seperti berkirim surat atau membuat akun di Social Network (facebook or twitter). Eitss, sudah tahu cara membuat facebook? Jika belum silahkan baca informasinya pada postingan selanjutnya, yakni Cara Mendaftar Akun Facebook Baru. Sekian informasi tentang Tutorial Cara Membuat Email Di Yahoo, semoga bermanfaat. (Image from: digitalareas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar